Terbongkar! Pratama Arhan Sibuk Undangan Iklan Hingga Tak Dipakai Suwon FC di Uji Coba Lawan Bhayangkara FC

Suara.com – Pelatih Suwon FC Kim Eun-joong mengungkap alasan mengapa belum memainkan Pratama Arhan dalam uji coba. Ia mengaku bahwa sang pemain sempat sibuk karena agenda iklan sehingga belum siap untuk dimainkan.

Pratama Arhan adalah rekrutan terbaru Suwon FC. Pemain andalan Timnas Indonesia itu juga sudah bergabung dalam latihan tim.

Kebetulan Suwon FC sedang menggelar training camp (TC) di Indonesia. Klub kasta tertinggi di Liga Korea Selatan itu dijadwalkan menggelar sejumlah laga uji coba.

BACA JUGA: Pratama Arhan Hadir, Suwon FC Bungkam Bhayangkara FC 2-1

Dua pertandingan sudah dilalui yaitu melawan Timnas Indonesia U-20 (0-0) dan Bhayangkara FC (2-1). Dari dua laga itu, Pratama Arhan tidak dimainkan.

Terbaru, saat melawan Bhayangkara FC, Arhan terlihat ada di lapangan Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian. Namun, eks pemain Tokyo Verdy itu cuma berlatih di pinggir lapangan tanpa ikut bertanding.

Kim Eun-joong menjelaskan Pratama Arhan memiliki jadwal padat selepas memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Oleh sebab itu, ia masih belum siap untuk dimainkan.

“Karena Arhan mempunyai jadwal yang padat, di Piala Asia, setelah Piala Asia dia mendapat undangan seperti iklan,” kata Kim Eun-joong saat ditemui di STIK, Jakarta, Senin (13/2/2024).

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Dipuji AFC, tapi Masih Kurang di Mata Pelatih KMSK Deinze

“Dia memang sudah berlatih di tim, tapi dia belum siap untuk bermain di laga ini. Ini alasan kenapa dia belum bisa tampil,” jelasnya.

Suwon FC dijadwalkan masih akan melakoni dua pertandingan uji coba lagi. Yaitu melawan Persib Bandung (14 Februari) dan Dewa United (16 Februari).

Tentu ada kans bagi Arhan debut di pertandingan itu. Namun, Kim Eun-joong ogah memberikan janji.

“Itu tidak akan mudah (buat Arhan main). Jadi kami belum tahu,” pungkasnya.

 

Updated: Februari 13, 2024 — 1:36 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *