Prabowo Cerita Diberi Sandi 08 Saat Tentara: Mungkin Saya Presiden Kedelapan

Jakarta

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri acara Kadin Indonesia Komite Tiongkok di Pantjoran PIK, Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu, Prabowo bercerita tentang nama sandi ’08’ yang ia terima saat menjadi tentara.

“Saya mau kasih tahu, mungkin saudara tahu waktu tentara dikasih nama atau sandi, sandi saya adalah 08,” ujar Prabowo dalam acara Welcoming Blessings in The Year of The Wood Dragon yang berlangsung di Pantjoran, PIK, Jakarta Utara, Jumat (2/2/2024) malam.

Prabowo pun berkelakar jika ia diberikan nama sandi 07, mungkin ia akan menjadi presiden RI ke 7. Dia menyebut sandi 08 yang diberikan kepadanya itu bisa mengandung arti dirinya presiden kedelapan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalian tahu semua ya? 08 kenapa nggak 06 atau 07? Kalau 07 saya mungkin presiden ke 7, tapi karena 08 kira-kira mungkin saya presiden kedelapan,” ungkapnya disambut tepuk tangan dari hadirin yang hadir.

Prabowo mengatakan jika terpilih, ingin menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia termasuk yang tidak memilihnya.

“12 hari kita akan pemilu, saya berkali-kali mengatakan saya bertekad manakala saya menerima mandat, menjadi presiden, saya akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

“Saya ingin menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia termasuk yang tidak memilih saya, dan termasuk mereka-mereka yang mungkin belum percaya dengan saya, tapi saya akan mengayomi, mengurus, melindungi seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Prabowo mengatakan saat dulu dirinya menjadi tentara, telah mengambil sumpah untuk menjaga dan membela seluruh rakyat Indonesia. Dia menyebut seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan seluruh kelompok etnis akan dibela dan dilindungi.

“Saudara-saudara sekalian, bagi saya, waktu muda sudah mengambil sumpah menjaga membela seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, seluruh kelompok dan etnis akan saya bela dan lindungi,” ujarnya.

Prabowo mengaku mengerti permasalahan yang dihadapi pengusaha Indonesia selama ini. Ia berjanji akan mempermudah pengusaha jika menjadi presiden.

“Saudara, saya mengerti kesulitan saudara karena saya sudah jadi tentara dan pengusaha. Saya tahu pengusaha butuh ruangan untuk bekerja, suasana kepastian hukum, suasana yang tidak banyak gangguan, dan saya mengerti saudara tidak suka pajak terlalu tinggi,” imbuhnya.

(bel/whn)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Updated: Februari 2, 2024 — 7:16 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *