Orang Muda Ganjar Perbaiki Akses Jalan Untuk Mudahkan Masyarakat Beraktivitas

jpnn.com, GOWA – Masyarakat Desa Tonasa, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, kini bisa menikmati mudahnya akses jalan di desa mereka setelah dilakukan perbaikan oleh sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG).

Perbaikan jalan tersebut merupakan permintaan warga setempat, setelah sebelumnya warga desa sebelahnya merasakan dampak manfaat yang sama yaitu di Desa Mamampang.

Korwil OMG Sulsel Rais Razak mengatakan, masyarakat Desa Tonasa sangat antusias untuk ikut bergotong royong melakukan perbaikan akses jalan yang merupakan jalur mereka untuk menuju tempat bekerja karena mayoritas berprofesi sebagai petani.

Baca Juga:

“Kegiatan yang kami lakukan adalah gotong royong atau kerja bakti bersama masyarakat untuk memperbaiki akses jalanan dari permukiman masyarakat menuju keseharian aktivitas masyarakat yaitu bertani atau keperluan yang lain,” ujar Rais pada Selasa (9/1/2024).

Rais menjelaskan langkah ini bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Karena kondisi jalan sebelum diperbaiki cukup berbahaya untuk dilewati sebab curam dan licin terlebih jika diguyur hujan.

Baca Juga:

Di saat musim penghujan, masyarakat bahkan kesulitan untuk menempuhnya dengan menggunakan kendaraan karena akses jalan terbuat dari tanah merah.

“Harapannya semoga masyarakat di sana bisa kembali aktif atau memperlancar segala macam urusan entah itu dari segi pertanian atau sebagai bahan untuk masyarakat di sana mencari rezeki,” kata Rais.

 

Updated: Januari 9, 2024 — 5:52 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *