Matangkan Persiapan Jelang Lanjutan BRI Liga 1, PSS Jalani Uji Coba

Suara.com – Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 akan kembali bergulir pada awal Februari 2024 mendatang setelah rehat cukup lama lantaran agenda internasional Piala Asia. PSS Sleman yang tengah berjuang memperbaiki posisi, terus mempersiapkan dan mematangkan skuad. 

Tim asuhan pelatih Risto Vidakovic yang sudah menjalani program latihan selama sepekan terakhir, mulai melakukan program laga uji coba untuk memantau perkembangan skuad.

Laga uji coba pada Minggu (14/1/2024) dijalani PSS dengan menghadapi tim Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta,  PSHW UMY. Pada laga uji coba itu, PSS mampu unggul enam gol tanpa balas. 

Bermain di lapangan Pakembinangun, Sleman, pelatih Risto Vidakovic menurunkan 11 pemain yang diisi oleh kiper M. Ridwan, Thales, Kevin Gomes, Ibrahim Sanjaya, Nyoman Ansanay, Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Elvis Kamsoba, Ricky Cawor, Irkham Mila dan Ajak Riak. 

Gol-gol PSS sendiri dicetak oleh Kim Kurniawan, Ajak Riak, Irkham Zahrul Mila, Elvis Kamsoba, Safaat Arif dan Saddam Gaffar. 

Bek kiri PSS, Ibrahim Sanjaya bersyukur dan memberikan apresiasi atas performa timnya pada laga uji coba kali ini. 

“Laga latih tanding ini tentu bagus bagi tim PSS. Ini juga sebagai bentuk persiapan timnya untuk menghadapi pertandingan kompetisi pada bulan depan,” kata Ibrahim Sanjaya. 

Sebagai informasi, sesi uji tanding kontra PSHW UMY ini adalah menjadi penutup rangkaian latihan PSS Sleman pada pekan pertama. Menurutnya, program latihan di pekan pertama menitikberatkan pada latihan fisik.

“Program latihan yang sudah kami jalani pada sepekan terakhir difokuskan pada latihan fisik. Hal ini dilakukan untuk menaikkan kekuatan fisik tim PSS,” dia menambahkan.

Mengenai instruksi sang pelatih, Ibrahim Sanjaya juga memberikan penjelasannya.

“Pesan dari coach Risto kepada pemain adalah untuk bermain sesuai instruksi yang telah dia berikan. Coach juga mencoba beberapa komposisi yang terbaik untuk PSS menghadapi pertandingan berikutnya,” pungkas Ibrahim Sanjaya. 

PSS sendiri sesuai jadwal akan menjalani laga pekan ke-24 saat kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 lanjut lagi Februari mendatang, dengan menjamu Persikabo 1973 pada Minggu (4/2/2024).

PSS sendiri saat ini masih berjuang memperbaiki peringkat karena saat ini masih ada di peringkat ke-12 klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 26 poin.

 

Updated: Januari 15, 2024 — 7:42 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *