Diundur ke April! Terjawab Kapan CPNS 2024 Dibuka dan 10 Formasi Favorit Tahun Lalu

TRIBUNKALTIM.CO – Terjawab sudah kapan CPNS 2024 dibuka dan 10 formasi paling diminati tahun lalu, pendaftaran tes diundur ke April.

Ulasan seputar kapan CPNS 2024 dibuka dan apa saja formasi paling diminati sedang menjadi sorotan.

Informasi terbaru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negaran dan Reformasi Birokrasi ( KemenPAN-RB ), Jadwal Seleksi CPNS 2024 mundur dari rencana awal minggu ketiga bulan Maret menjadi bulan April.

Kabar tersebut disampaikan Menpan Abdullah Azwar Anas baru-baru ini.

Baca juga: Info CPNS 2024: Beda Syarat CPNS 2024 Bagi Lulusan Terbaik atau Cumlaude, Cek Formasi CPNS 2024

Menpan Abdullah Azwar Anas kemudian membeberkan alasan Jadwal Seleksi CPNS 2024 Mundur ke bulan April.

Diungkapkan Abdullah Azwar Anas, penundaan tersebut dilakukan karena pemerintah saat ini masih fokus mengumpulkan kebutuhan formasi dari masing-masing Kementerian dan Lembaga (K/L).

Formasi dari kantor atau lembaga akan diverifikasi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Karena kalau nggak, nanti arahan presiden nanti talenta digital, dia tetap usulkan tenaga teknis sehingga nanti kita evaluasi. ini kita rapat terus dengan K/L terkait talenta yang akan kita rekrut,” jelas Abdullah Azwar Anas.

Abdullah Azwar Anas memastikan pemerintah juga membuka lowongan khusus untuk CPNS yang akan ditempatkan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Total kebutuhannya adalah 225.000 orang.

“Jadi kurang lebih 225.000 totalnya untuk fresh graduate di pemerintah pusat, peruntukannya itu untuk di IKN berarti,” ujarnya.

Anas menuturkan, kebijakan ini akan diumumkan lebih awal. Hal ini bertujuan agar ASN tidak terkejut ketika nanti dipindah 3-4 tahun lagi. “Ketika suatu saat tahun depan atau 3 tahun lagi pindah ke IKN mereka mestinya langsung pindah,” tegasnya seperti dilansir Pos-Kupang.com dengan judul Bukan Maret,Jadwal Seleksi CPNS 2024 Mundur Bulan April, Menpan Abdullah Azwar Anas Ungkap Alasannya.

TES CPNS 2024 – Portal https://sscasn.bkn.go.id/. Terjawab sudah kapan CPNS 2024 dibuka dan 10 formasi paling diminati tahun lalu, pendaftaran tes diundur ke April. (Capture bkn.go.id)

Berikut adalah daftar instansi yang banyak diminati dalam seleksi CPNS 2023 yang dapat jadi referensi di CPNS 2024, dikutip dari akun Instagram @siapjadiasn

1. Setjen DPR RI

– Kuota: 98 orang

 

Updated: Maret 10, 2024 — 8:09 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *