10 Wisata di Malang yang Wajib Disambangi, Ini Pilihan Populernya

wisata indonesia

Dikelilingi pegunungan hijau dan udara sejuk, Malang menyuguhkan pengalaman wisata yang khas.

Wisata di Malang memiliki pilihan yang beragam, mulai dari wisata alam, wisata edukatif, dan lainnya. Wisata di Malang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau pasangan.” loading=”lazy”>

Malang adalah salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang menyimpan banyak pesona wisata. Wisata di Malang memiliki pilihan yang beragam, mulai dari wisata alam, wisata edukatif, dan lainnya. Wisata di Malang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau pasangan.

Jika mendengar nama kota Malang, yang pasti akan langsung terlintas di pikiran adalah buah apel. Ya, kota ini bahkan dijuluki sebagai Kota Apel. Tak heran jika rekomendasi wisata di Malang didominasi oleh rekreasi ke kebun-kebun apel yang hijau.

Kota Malang juga menghadirkan suasana dan hawa yang sejuk dan asri khas pegunungan. Tak lupa juga, pesona pesisir pantainya yang eksotis. Jika Anda masih bingung hendak berkunjung ke mana saat liburan ke Malang, artikel ini akan membantu Anda menentukan wisata di Malang yang terpopuler dan tak boleh dilewatkan.

Rekomendasi Wisata di Malang Terpopuler

1. Taman Rekreasi SelectaRekomendasi wisata di Malang yang pertama adalah Taman Rekreasi Selecta. Ini adalah obyek wisata Malang yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, terlebih jika Anda membawa anak kecil. Tiket masuk ke dalam kawasan Taman Wisata Selecta adalah sebesar Rp40 ribu.

Tersedia berbagai fasilitas di sini, mulai dari kolam renang, bioskop, taman bermain indoor, hotel, dan lain sebagainya. Taman Rekreasi Selecta juga menawarkan hawa yang sejuk khas pegunungan, dengan pemandangan 3 gunung dan taman bunga beraneka warna.

2. Batu Wonderland Waterpark & Resort Hotel

Rekomendasi wisata di Malang yang kedua adalah Batu Wonderland Waterpark & Resort Hotel. Sesuai namanya, Batu Wonderland Waterpark & Resort Hotel adalah tempat berlibur yang menyediakan wahana permainan air dan juga penginapan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur sebentar, rehat dari kegiatan sehari-hari. Jika tidak ingin menginap, Anda bisa mengunjungi waterpark-nya saja untuk bermain air bersama si kecil.

3. Batu Secret Zoo

Rekomendasi wisata di Malang yang ketiga adalah Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo adalah kebun binatang modern sekaligus berperan sebagai lembaga konservasi hewan yang bergerak dibidang pengembangbiakan dan penyelamatan satwa serta tumbuhan.

Anda bisa mengunjungi Batu Secret Zoo bersama keluarga dan si kecil, karena obyek wisata yang satu ini sangat pas untuk mengedukasi dan memperbarui pengetahuan Anda tentang satwa-satwa yang dikembangbiakan di sana. Menarik, bukan?

4. BNS (Batu Night Spectaculer)Rekomendasi wisata di Malang yang selanjutnya adalah BNS atau Batu Niht Spectacular. Sesuai dengan namanya, BNS buka saat langit mulai gelap. Tempat wisata Batu Malang malam ini memang mempesona.

Ada juga kawasan pasar malam yang menjual aneka berbagai macam kebutuhan. Kawasan penjualan makanan berbentuk food court juga tersedia. Untuk tiket masuk tempat wisata di Batu Malang yang murah meriah ini dimulai dari Rp 20.000. Tiket tidak termasuk tiket wahana atau terpisah.

5. Jatim Park 1

Rekomendasi wisata di Malang yang kelima adalah Jatim Park 1. Ini adalah destinasi wisata terpopuler yang ada di kota Malang. Banyak orang dari luar kota yang sengaja datang ke sini untuk menikmati hiburan-hiburan yang ditawarkan olehnya.

Jatim Park 1 sendiri merupakan wahana permainan modern indoor serta outdoor, dilengkapi dengan restoran-restoran dan spot foto yang unik. Hal ini semakin menambah daya tariknya, membuat wisatawan berbondong-bondong untuk berkunjung ke sini.

6. Kusuma AgrowisataRekomendasi wisata di Malang yang keenam adalah Kusuma Argowisata. Tak lengkap rasanya membahas wisata di Malang tanpa menyebutkan aktivitas liburannya yang paling utama, yaitu memetik buah apel! Tentu ini adalah pengalaman liburan yang harus Anda rasakan apabila berkunjung ke Malang.

Wisata petik apel Malang di Kusuma Agrowisata dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kebun apel ini membudidayakan jenis tanaman apel malang, anna, manalagi, dan rome beauty.

7. Candi Badut

Rekomendasi wisata di Malang yang lainnya adalah Candi Badut. Ini adalah pilihan wisata budaya dan sejarah yang bisa Anda temui di Malang. Candi Badut terletak di kawasan Tidar, barat Kota Malang. Candi Hindu tertua di Jawa Timur ini layak untuk Anda kunjungi.

Area wisata Candi Badut tertata rapi, sangat asri dan sejuk. Menurut sejarahnya, candi ini berasal dari zaman pemerintahan Raja Gajayana di abad 760 M. Nama candi Badut sendiri diduga berasal dari bahasa Sanskerta Bha-dyut yang berarti sorot Bintang Canopus atau Sorot Agastya.

8. The Bagong Adventure MuseumWisata di Malang berikut yang tak boleh dilewatkan adalah The Bagong Adventure Museum. Tempat wisata ini masih berada satu kawasan dengan Jatim Park 1, tepatnya di seberang loket. Tempat wisata di Batu ini buka setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB. Tarif masuk sekitar Rp 55.000-an saat weekday, untuk weekend Rp 120.000-an.

Menjelajahi Museum Tubuh, seolah masuk ke dalam tubuh manusia sungguhan. Ada replika pembuluh darah, kulit, sampai organ. Menyenangkan untuk dikunjungi bersama si kecil!

9. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Rekomendasi wisata di Malang yang kesembilan adalah Wisata Petik Apel Agro Rakyat. Ya, ini adalah rekomendasi tempat memetik apel Malang lainnya yang bisa Anda kunjungi. Terletak di Jalan Raya Sidomulyo, Batu, Malang, Wisata Petik Apel Agro Rakyat buka mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Jika suka dengan kegiatan adventure, Anda bisa mengambil paket sewa jeep offroad dari kota Batu sekaligus. Di sini, pengunjung bisa memetik apel sepuasnya. Kebun ini memiliki 4 hingga 5 jenis buah apel yang ditanam.

10. Alun-Alun Kota Malang

Wisata di Malang yang terakhir adalah Alun-Alun Kota Malang. Jangan lupakan untuk sedikit menghabiskan waktu di Alun-Alun Kota. Ini adalah salah satu spot berkumpul dan rekreasi bagi para warga kota serta pelancong-pelancong yang datang mengunjungi Malang.

Di Alun-Alun Kota Malang juga mudah ditemui penjual berbagai jajanan pinggir jalan yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, dari Alun-Alun Kota Malang Anda juga bisa dengan mudah mengakses beragam tempat wisata lain seperti Masjid Jami’, GPIB Immanuel, Toko Oen, hingga Pasar Besar.

Rekomendasi

Konten Menarik 7 Wisata Malang yang Menakjubkan, Wajib Dikunjungi

Malang adalah kota di Jawa Timur yang menawarkan keindahan wisata yang memukau.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Konten Menarik 8 Tempat Wisata di Malang, Indah dan Menakjubkan

Malang adalah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur dengan pesona keindahan wisata yang beragam.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

wisata guci Wisata Guci Tegal Terpopuler yang Wajib Disambangi, Tawarkan Pesona Alam

Kawasan Guci Tegal, terkenal akan wisata kolam pemandian air panas yang populer dikalangan turis lokal.

Baca Selengkapnya

Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasivideo untuk kamu.
SWIPE UP

Untuk melanjutkan membaca.

Rekomendasi

Traveling Menarik dan Kekinian, Inilah Top 5 Wisata Malang yang Paling Instagramable

Intip rekomendasinya yang cocok untuk liburan akhir tahun nanti!

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Wisata Lembang 5 Wisata Lembang Populer, Sajikan Pemandangan Alam Asri

Lembang menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan saat berlibur.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

wisata 10 Wisata Bandung yang Indah Memesona, Destinasi Wajib saat Berkunjung

Wisata Bandung ini bisa jadi destinasi liburan. Bandung menawarkan keindahan yang memesona, dari wisata edukasi hingga alam.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Kuliner 10 Kuliner Khas Malang yang Patut Dicoba Jangan Sampai Ketinggalan saat Libur Akhir Tahun

10 kuliner khas Malang yang wajib dikunjungi saat libur akhir tahun. Selain harganya yang terjangkau, rasanya juga akan membuat kangen saat kembali ke kota asal

Baca Selengkapnya

 

Updated: Januari 27, 2024 — 8:15 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *